Rabu, 01 Januari 2014

'Si Biru' Awali 2014 dengan Kondisi Tak Ideal


London - Chelsea memang berhasil menutup tahun dengan hasil gemilang. Tapi jelang laga pembuka di 2014, The Blues dihadapkan pada masalah yang menimpa beberapa pemainnya.

Dua kemenangan beruntun atas Swansea City dan Liverpool menempatkan Chelsea di posisi ketiga klasemen dengan 40 poin, selisih tiga poin dengan Arsenal di puncak klasemen. Pencapaian ini niscaya sudah bikin puas Jose Mourinho yang memang ingin Chelsea konsisten berada di posisi empat besar.

Chelsea kemudian akan mengawali laga di tahun baru melawan Southampton di St Mary's Stadium malam nanti. Meski dalam posisi lebih diunggulkan dibanding lawannya itu, 'Si Biru' kemudian diganggu persoalan cedera dan skorsing pemainnya.

Kemungkinan besar Mourinho tak akan bisa memasang Branislav Ivanovic dan Frank Lampard yang mendapat cedera di laga kontra Liverpool. Sementara itu David Luiz harus absen karena akumulasi kartu meski Chelsea akan bisa memainkan Ramires.

"Kami kehilangan David (Luiz) yang terkena akumulasi kartu kuning, kami kehilangan Ivanovic dan Lampard karena cedera. Kami memang bisa memainkan Ramires lagi tapi kami masih dalam kondisi yang sulit," ujar Mourinho di Soccerway.

"(Southampton) adalah tim yang punya para pemain bagus yang dipengaruhi oleh kultur manajer mereka dalam hal bermain dan cara mereka membangun permainan. Dan mereka merasa sangat tangguh di kandang. Jadi ini akan jadi laga yang sangat sulit lagi untuk kami," sambungnya.

Southampton kini ada di posisi ke-9 dengan 27 poin dan musim lalu Chelsea takluk 1-2 di kandang Soton. Pertemuan pertama di Stamford Bridge musim ini dimenangi Eden Hazard dkk. dengan skor 3-1.

Artikel Ini Diambil Dari http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/01/01/115342/2455828/72/si-biru-awali-2014-dengan-kondisi-tak-ideal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar