Rabu, 01 Januari 2014

Meski Lini Depan Chelsea Mandul, Mourinho Takkan Beli Striker Baru


London - Lini depan Chelsea jadi satu-satunya kelemahan tim itu di paruh pertama Premier League musim ini. Tapi hal ini tak membuat Jose Mourinho kepikiran untuk mendatangkan pemain depan baru Januari ini.

Hingga 19 pekan berlalu, barisan striker Chelsea total baru menyumbang enam gol atau 1/6 dari total 36 gol tim musim ini.Topskorer 'Si Biru' justru datang dari barisan gelandang yakni Eden Hazard dengan 8 gol, menyusul Oscar dengan lima gol.

Sementara itu Samuel Eto'o baru bikin tiga gol, Fernando Torres dengan dua gol, dan satu gol dari Demba Ba. Bandingkan dengan tim papan atas lain seperti Liverpool dengan Luis Suarez (19 gol) atau Manchester City dengan Sergio Aguero (13 gol).

Meski saat ini berada di posisi ketiga, namun persaingan di papan atas masihlah ketat dan bukan tak mungkin produktivitas akan jadi pembeda untuk posisi finis di akhir musim. Chelsea pun patut khawatir jika ketajaman para strikernya tak cepat membaik.

Maka ada isu yang berkembang bahwa Chelsea sedang mencari striker baru di bursa transfer Januari ini seperti Radamel Falcao, Ezequiel Lavezzi, atau Jackson Martinez. Tapi rumor ini kemudian buru-buru dibantah Mourinho, yang mengaku puas dengan penampilan Torres dkk.

"Saya senang dengan performa mereka. Saya selalu katakan bahwa mereka bukan tipe pemain yang selalu mencetak gol setiap pekannya dan mencetak 20, 25, 30 gol semusim," bela Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

"Tapi mereka sudah memberikan yang mereka bisa dan saya puas. Tidak ada striker baru di Januari, karena kami percaya pada para pemain itu dan kami tetap akan memakai mereka," sambung manajer asal Portugal itu.

Artikel Diambil Dari http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/01/01/164422/2455980/72/meski-lini-depan-chelsea-mandul-mourinho-takkan-beli-striker-baru?b99220270

Tidak ada komentar:

Posting Komentar